Lewat Jalan Tol Mana ke Garut?

Konten [Tutup]
    dari garut ke garut pakai mobil jalan tol mana

    Mau ke Garut dari luar kota dengan kendaraan pribadi? Tenang, sekarang akses jalan tol ke Garut sudah tersedia. Jadi perjalananmu akan lebih cepat dan nyaman.

    Perjalanan dari Bandung ke Garut yang biasanya ditempuh dalam waktu 2-3 jam, kini hanya butuh waktu sekitar 1 jam saja. Kamu bisa melewati Jalan Tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) dan keluar di Gerbang Tol (GT) Garut Utara.

    Nah, buat kamu yang datang dari Jakarta, kamu bisa melewati Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek), lalu lanjutkan ke Tol Cipularang. Keluar di GT Cileunyi, lalu lanjutkan perjalanan ke arah selatan melalui Jalan Nasional III. Setelah itu, kamu akan bertemu dengan Jalan Tol Soroja dan keluar di GT Garut Utara.

    Jadi, dari mana pun kamu berangkat, perjalanan ke Garut kini lebih mudah dan cepat dengan adanya jalan tol. Jangan lupa rencanakan perjalananmu dengan baik dan pastikan kendaraanmu dalam kondisi prima ya!

    Dari Garut ke Garut Pakai Mobil, Jalan Tol Mana yang Bisa Dipakai?

    Jalan Tol Cipularang

    Jalan Tol Cipularang (Cikampek-Purwakarta-Padalarang) merupakan salah satu pilihan jalan tol yang dapat digunakan untuk menuju Garut dari arah Jakarta atau Bandung. Jalan tol ini memiliki panjang 58,4 kilometer dan terhubung dengan Jalan Tol Jakarta-Cikampek di bagian timur dan Jalan Tol Padalarang-Cileunyi di bagian barat.

    [Image: https://tse1.mm.bing.net/th?q=%22Jalan+Tol+Cipularang%22]

    Jalan Tol Cipularang

    Jalan Tol Padaleunyi

    Jalan Tol Padaleunyi (Padalarang-Cileunyi) adalah jalan tol sepanjang 20,4 kilometer yang menghubungkan Bandung dengan Cileunyi. Jalan tol ini dapat digunakan untuk menuju Garut dari arah Bandung atau Sumedang.

    Jalan Tol Cisumdawu

    Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) merupakan jalan tol sepanjang 60,1 kilometer yang menghubungkan Cileunyi dengan Dawuan, Kabupaten Majalengka. Jalan tol ini masih dalam tahap pembangunan, namun sebagian ruasnya sudah dapat digunakan.

    Jalan Tol Soreang-Pasir Koja

    Jalan Tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) adalah jalan tol sepanjang 10,6 kilometer yang menghubungkan Soreang, Kabupaten Bandung dengan Kopo, Kota Bandung. Jalan tol ini dapat digunakan sebagai alternatif menuju Garut dari arah Bandung.

    Jalan Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas)

    Jalan Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas) merupakan jalan tol sepanjang 90,5 kilometer yang menghubungkan Cileunyi dengan Tasikmalaya. Jalan tol ini masih dalam tahap perencanaan dan belum dibangun.

    Pilihan Terbaik

    Dari beberapa pilihan jalan tol di atas, pilihan terbaik untuk menuju Garut dari arah Jakarta atau Bandung adalah Jalan Tol Cipularang. Jalan tol ini memiliki jarak yang lebih pendek dan waktu tempuh yang lebih singkat dibandingkan jalan tol lainnya.

    Cara Menuju Garut dari Jakarta

    Dari Jakarta, Anda dapat menggunakan Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga gerbang Tol Cikampek Utama. Kemudian, lanjutkan perjalanan melalui Jalan Tol Cipularang hingga gerbang Tol Cileunyi. Dari gerbang Tol Cileunyi, Anda dapat melanjutkan perjalanan melalui Jalan Raya Garut atau Jalan Tol Soroja.

    Cara Menuju Garut dari Bandung

    Dari Bandung, Anda dapat menggunakan Jalan Tol Padaleunyi hingga gerbang Tol Cileunyi. Kemudian, lanjutkan perjalanan melalui Jalan Raya Garut atau Jalan Tol Soroja.

    Tips Perjalanan

    1. Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima sebelum melakukan perjalanan.
    2. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan batas kecepatan.
    3. Beristirahatlah jika merasa lelah atau mengantuk.
    4. Siapkan uang tunai untuk membayar tol dan biaya parkir.
    5. Bawalah bekal makanan dan minuman secukupnya.
    Video Perjalanan Jakarta ke Garut melalui tol pondok gede Jakarta Timur

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel