Magang atau praktek kerja bagi mahasiswa semester akhir merupakan jembatan antara dunia kampus dengan dunia kerja. Praktek kerja atau magang ini sangat penting untuk meningkatkan mental sekaligus meningkatkan kemampuan di bidang praktek sebagai bekal memasuki dunia kerja sesungguhnya dan bersaing dengan rekan-rekannya dari perguruan tinggi lain. Diharapkan mahasiswa mendapat tempat magang berupa lembaga, kantor, perusahaan atau lainnya yang sesuai dengan bidangnya agar sebanyak mungkin mempraktekkan ilmu yang dipelajari di bangku akademik baik jurusan Computer Engineering (CE), Computer Science (CS), Information System (IS), Information Technology (IT) maupun Software Engineering (SE).

Keempat jurusan ini yang berhubungan erat dengan dunia komputer dan pada kenyataannya setelah memasuki dunia kerja seringkali tidak akan membedakan jurusan. Akan sangat baik kalau setiap lulusan memiliki kemampuan yang luas dan memiliki pengalaman di semua bidang yang berkaitan dengan komputer. Lulusan Perguruan Tinggi yang berkaitan dengan komputer harus siap dan mampu atau minimal mengetahui semua permasalahan yang berkaitan dengan komputer.

Namun mahasiswa yang ingin mendapatkan pelatihan dan sekaligus prkatek kerja (magang) untuk mendapatkan pengalaman seringkali mendapatkan permasalahan :

  1. Tempat untuk magang bidang TI tidak tersedia atau tersedia sangat sedikit apalagi yang berada di kota kecil dibanding jumlah mahasiswa jurusan komputer yang ada.
  2. Seringkali siswa mendapat tempat magang yang kurang memadai untuk mempraktekan ilmu yang dipelajarinya.
  3. Seringkali tempat magang tidak sepenuh hati atau tidak peduli dalam membantu dan memberi kesempatan peserta magang.
  4. Seringkali diperlukan ilmu komputer  lain yang belum dipelajari di bangku kuliah.
  5. Banyak waktu terbuang percuma saat magang.

Dengan keadaan tersebut perlu dicari jalan keluar atau menyiapkan alternatif lain untuk memastikan anak didik mendapatkan tempat magang yang baik dan mendapatkan manfaat yang maksimal. Tempat untuk penyelenggaraan magang yang ideal adalah yang memiliki intensitas pekerjaan yang tinggi dan merupakan gambaran dunia pekerjaan dimasa depan. Akan lebih baik lagi bila memang jenis pekerjaannya adalah pada bidang pokok yang sesuai dengan jurusan ilmu yang diambil di bangku kuliah.

Technophoria Yogyakarta Tempat Pelatihan dan Magang Ideal

Mengapa Technophoria Yogyakarta merupakan tempat magang yang ideal untuk mahasiswa ilmu komputer ?

-       Memiliki intensitas pekerjaan yang tinggi

Sebagai perusahaan dan lembaga yang telah berdiri 17 tahun lebih, Technophoria Yogyakarta banyak mendapat kepercayaan dari pemda seluruh Indonesia dan perusahaan-perusahaan nasional.

-       Pekerjaan pokok dan pendukung yang sarat mengaplikasikan ilmu-ilmu komputer

Hampir seluruh bidang pekerjaan berbasis komputer dengan menggunakan software pendataan, penggunaan web server, jaringan wifi, e-mail, e-chat, e-marketing, e-tender dan lain sebagainya.

-       Mengerjakan proyek-proyek pemerintah berbasis ilmu komputer

Technophoria Yogyakarta mengerjakan berbagai software pemerintah dari berbagai dinas dan berbagai bidang kerja. Yang menjadi bidang garapnya adalah pembuatan software aplikasi sistem informasi, CD interaktif, Desain Grafis, Pembuatan Website, Pembuatan jaringan dan Web server, Pembuatan peta digital dll

-       Merupakan lembaga pelatihan dan pengembang software aplikasi

Technophoria Yogyakarta telah dikenal sebagai tempat pelatihan sdm bidang TI untuk Pemda seluruh Indonesia, memiliki instruktur yang baik dan handal. Selain itu Technophoria Yogyakarta dikenal sebagai perusahaan pengembang software aplikasi dan komputerisasi yang sangat membantu dalam berbagai bidang kerja.

-       Perusahaan yang mengikuti ilmu-ilmu komputer terbaru sesuai trend terkini

Untuk menjaga dan meningkatkan kualitas software aplikasi, Technophoria Yogyakarta senantiasa menggunakan program-program terbaru yang lebih baik dalam mengembangkan program aplikasinya.

Program Magang-Plus Technophoria Yogyakarta

Program ini merupakan pengembangan dari program magang biasa yang sering dilakukan. Namun dengan adanya berbagai masalah pada magang biasa, Technophoria Yogyakarta menawarkan program Magang-Plus yang dipastikan akan memberi manfaat lebih baik. Tambahan biaya diperlukan untuk pelatihan ilmu yang akan digunakan untuk membantu pekerjaan yang belum didapatkan di bangku kuliah. Technophoria Yogyakarta memfasilitasi sehingga biaya pelatihan yang wajib diikuti bisa ditekan serendah mungkin untuk mengikuti pelatihan pada program-program yang diinginkan. Untuk mengikuti program-program ini melalui kursus dan training resmi biayanya sangat mahal dan sangat jarang penyelenggaraannya di kota-kota besar sekalipun.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi humas Technophoria Yogyakarta  di bawah ini:

Rina : 0274-4469039, 0822-1777-3801 Pin BB : 56E445CB
Yani : 0274-4469037, 0822-1777-4308 Pin BB : 571B4727


Technophoria News

Kantor Technophoria

komplek ruko gatik

Peta Lokasi Kantor


Lihat Technophoria Jogja pada peta besar

Alamat Kantor

TECHNOPHORIA Jogja
Komplek Ruko Graha Strategic (GATIC)
Jl. Perumnas 83, Seturan, Catur Tunggal, Depok Telp. (0274) 4469037, 4469039 Yogyakarta
Email: info@technophoriajogja.com

Staf Technophoria Jogja