Yogyakarta – Kepolisian Nasional Timor Leste atau Policia Nacional de Timor-Leste (PNTL) menugaskan 16 anggotanya untuk mengikuti kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh Technophoria Yogyakarta. Ke-16 anggota PNTL tersebut merupakan bagian dari realisasi kerjasama pelatihan IT dan SDM antara PNTL dengan Technophoria Yogyakarta yang sudah memasuki angkatan atau gelombang ke-3.

Dari 16 anggota tersebut merupakan anggota dari 3 divisi berbeda di PNTL dengan perincian 5 anggota dari Divisi Finance yang mengikuti pelatihan dengan materi tentang Strategic Planning, 5 anggota dari Divisi Yudisial mengikuti pelatihan bidang hukum dengan tema Legal Drafting dan 6 anggota dari Divisi IT mengikuti pelatihan Teknisi Fotocopy dan Printer.

Pelatihan dilaksanakan selama 2 minggu, yaitu 10 hari kerja dengan perincian sebagai berikut pelatihan Strategic Planning dilaksanakan dari tanggal 16 September s.d. 20 September 2019 yang diikuti oleh 5 orang peserta dari Divisi Finance. Pelatihan Legal Drafting dilaksanakan dari tanggal 16 September s.d. 20 september 2019, diikuti oleh 5 orang peserta dari Divisi Yudisial. Sementara pelatihan Teknisi Fotocopy dan Printer dilaksanakan dari tanggal 16 September s.d. 27 September 2019 dan diikuti oleh 6 orang peserta dari Divisi IT.

Semua pelatihan dilaksanakan di gedung Grha Technophoria Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta. Materi teori disampaikan dalam bentuk presentasi di dalam kelas, diskusi, tanya jawab, trouble shooting dan case study. Sementara materi praktek dibagi menjadi 2 bagian, yaitu praktek di dalam kelas dan di luar kelas berupa kunjungan, studi banding dan studi referensi ke instansi terkait.

Pelatihan Legal Drafting yang diikuti oleh 5 anggota dari Divisi Yudisial mengadakan kunjungan ke Bagian SDM Kepolisian Daerah (Polda) DIY yang diterima langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) DIY Irjen. Pol. Ahmad Dhofiri. Sementara pelatihan Strategic Planning yang diikuti oleh 5 anggota dari Divisi Finance melakukan kunjungan ke Bagian SDM Kepolisian Resort (Polres) Sleman dan mengadakan audiensi dengan Kepala Bagian (Kabag) SDM Polres Sleman dan jajarannya.

Sedangkan pelatihan Teknisi Fotocopy dan Printer yang diikuti oleh 6 anggota dari Divisi IT mengadakan kunjungan dan praktek lapangan ke Indocopier, pusat service dan jual beli mesin fotocopy dan ke PT. UD Muncul yaitu perusahaan nasional dibidang penjualan retail, persewaan dan service purna jual mesin fotocopy.

Dari pelatihan ini, diharapkan peserta dari masing-masing divisi dapat menambah wawasan, pengetahuan dan pemahaman serta keterampilan dibidang masing-masing dalam upaya mendukung kinerja dari masing-masing anggota menjadi lebih baik lagi. (Rcd)


Ditulis pada : September 28th, 2019 | Penulis : admin | Kategori : Pelatihan | Tag: , , , ,

RelatedPost

Technophoria Photo Gallery

Kantor Technophoria

komplek ruko gatik

Peta Lokasi Kantor


Lihat Technophoria Jogja pada peta besar

Alamat Kantor

TECHNOPHORIA Jogja
Komplek Ruko Graha Strategic (GATIC)
Jl. Perumnas 83 Seturan, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. 55281
Telp. (0274) 4469037, 2921618, 2921648
Email: info@technophoriajogja.com