Yogyakarta – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara menugaskan 3 orang pegawai/staf untuk mengikuti pelatihan Mikrotik RouterOS yang diselenggarakan oleh Technophoria Yogyakarta. Pelatihan diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 5 Agustus s.d. 7 Agustus 2019 di gedung Grha Technophoria Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta.

Mikrotik adalah sistem operasi dan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk menjadikan komputer manjadi router network yang handal, mencakup berbagai fitur yang dibuat untuk IP network dan jaringan wireless, cocok digunakan oleh ISP, instansi pemerintah/swasta, provider hotspot dan warnet.

Pelatihan Mikrotik RouterOS kali ini, menitiberatkan pada materi tentang web proxy dan firewall yaitu fitur di Mikrotik yang berfungsi untuk melakukan filtering dan pengamanan data dari akses ilegal  terhadap jaringan komputer yang ada. Dengan fitur tersebut, admin jaringan dapat membatasi atau bahkan memblokir akses yang keluar masuk jaringan.

Dari pelatihan ini, diharapkan peserta dapat mengerti dan memahami serta memilik keterampilan mengelola jaringan komputer berbasis router Mikrotik. Secara khusus, peserta mampu mengelola akses dan trafik yang keluar masuk jaringan demi menjaga keamanan (security) dan kerahasiaan (secrecy) data di dalamnya. (Rcd)


Ditulis pada : August 10th, 2019 | Penulis : admin | Kategori : Pelatihan | Tag: ,

RelatedPost

Technophoria Photo Gallery

Kantor Technophoria

komplek ruko gatik

Peta Lokasi Kantor


Lihat Technophoria Jogja pada peta besar

Alamat Kantor

TECHNOPHORIA Jogja
Komplek Ruko Graha Strategic (GATIC)
Jl. Perumnas 83 Seturan, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. 55281
Telp. (0274) 4469037, 2921618, 2921648
Email: info@technophoriajogja.com