Yogyakarta – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur telah mengirimkan 2 orang staf terbaiknya untuk mengikuti pelatihan bidang Geographic Information System (GIS) atau dalam Bahasa Indonesia dikenal dengan istilah Sistem Informasi Geografis (SIG). Pelatihan diselenggarakan oleh Technophoria Yogyakarta pada tanggal 9 April s.d. 11 April 2019 di gedung Grha Technophoria yang berlokasi di Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta.

GIS merupakan sistem informasi khusus yang mengelola data yang memiliki informasi spasial (bereferensi keruangan). Teknologi GIS dapat digunakan untuk investigasi ilmiah, pengelolaan sumber daya, perencanaan pembangunan, kartografi dan mapping wilayah. GIS dapat menghubungkan data spasial seperti letak geografis dan astronomis dengan data non spasial, sehingga para pengguna sistem ini dapat membuat peta dan menganalisa informasinya dengan berbagai cara dan metode.

Pelatihan dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan peserta dalam bidang pemetaan atau mapping wilayah dalam rangka memperlancar tugas dan pekerjaan masing-masing peserta. Dalam pelatihan ini, peserta belajar mulai dari proses mendapatkan data (spasial) menggunakan Drone, mengolah data (processing) dengan memanfaatkan program ArcGIS, sampai dengan menghasilkan output berupa peta digital berbasis komputer.

Diharapkan dari pelatihan ini, peserta memiliki kemampuan dan keterampilan dalam pembuatan peta digital berbasis program ArcGIS. Sehingga dengan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki dapat mendukung peningkatan kinerja peserta dalam menjalankan tugas mereka sehari-hari. (Ocd)


Ditulis pada : April 15th, 2019 | Penulis : admin | Kategori : Pelatihan | Tag: ,

RelatedPost

Technophoria Photo Gallery

Kantor Technophoria

komplek ruko gatik

Peta Lokasi Kantor


Lihat Technophoria Jogja pada peta besar

Alamat Kantor

TECHNOPHORIA Jogja
Komplek Ruko Graha Strategic (GATIC)
Jl. Perumnas 83 Seturan, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. 55281
Telp. (0274) 4469037, 2921618, 2921648
Email: info@technophoriajogja.com