Yogyakarta – Bertempat di Grha Technophoria Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta telah dilaksanakan pelatihan Kameramen dan Editing Video yang diikuti oleh 4 orang peserta dari bagian Humas Setda Kab. Supiori, Papua. Pelatihan dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan staf bagian Humas Setda Kab. Supiori, Papua dalam memanfaatkan dan menggunakan kamera dan editing video secara maksimal dalam rangka menunjang kinerja mereka sehari-hari dalam bidang kehumasan.

Pelatihan dilaksanakan dari tanggal 17 September 2018 s.d. 19 September 2018 full day dari jam 08.00 s.d. 15.00 WIB.Materi pelatihan yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut dibagi menjadi dua sesi. Pertama, sesi didalam kelas yang diisi dengan presentasi tentang cara menjadi kameramen profesional. Diantara sekian banyak syarat menjadi kameramen handal, salah satu yang utama dan harus dikuasai untuk adalah memahami teori dan menguasai teknik dasar dalam pengambilan gambar.

Pada sesi kedua dari pelatihan ini adalah praktek pengambilan gambar, baik dilakukan di dalam ruangan (indoor) maupun di luar ruangan/lapangan (outdoor). Pada sesi ini, peserta dibimbing/diarahkan untuk praktek pengambilan gambar (perekaman) secara baik dan benar sesuai dengan teori yang sudah diberikan baik yang memanfaatkan model maupun yang tanpa model. Selanjutnya hasil pengambilan gambar diproses/diedit menggunakan software editing video, salah satunya adalah Adobe Premier Pro sehingga dihasilkan video dengan kualitas yang tinggi.

Diakhir pelatihan, setiap peserta diminta untuk mempresentasikan video hasil karyanya untuk materi evaluasi bersama sehingga masing-masing peserta mengetahui dan memahami kelebihan dan kekurangan video hasil karyanya sehingga ke depan bisa menjadi lebih baik lagi.

Diharapkan dari pelatihan Kameramen dan Editing Video ini peserta mampu membuat video yang komunikatif dan informatif dengan kualitas tinggi, dimulai dari tahap pra produksi (pre production), produksi (production) dan pasca produksi (post production) sehingga dapat membantu meningkatkan kinerja mereka dalam menjalankan tugas kedinasan sehari-hari di lingkungan kantor Bagian Humas Setda Kab. Supiori, Papua. (Rcd)


Ditulis pada : September 21st, 2018 | Penulis : admin | Kategori : Pelatihan | Tag: , ,

Berita Terkait

Technophoria Photo Gallery

Kantor Technophoria

komplek ruko gatik

Peta Lokasi Kantor


Lihat Technophoria Jogja pada peta besar

Alamat Kantor

TECHNOPHORIA Jogja
Komplek Ruko Graha Strategic (GATIC)
Jl. Perumnas 83, Seturan, Catur Tunggal, Depok Telp. (0274) 4469037, 4469039 Yogyakarta
Email: info@technophoriajogja.com

Staf Technophoria Jogja