Sleman –  Saat ini, Drone sudah banyak digunakan untuk kepentingan pemetaan area yang biasanya susah dijangkau sehingga harus dilakukan dengan Helicopter atau bahkan foto satelit yang memerlukan biaya yang tinggi. Seringkali pemetaan atau pemotretan dengan satelit sangat mungkin terkendala oleh cuaca dan jaraknya yang jauh sehingga menghasilkan cost yang tidak sedikit. Pemetaan menggunakan Drone lebih efisien dan efektif. Survey pemetaan mengunakan unit Drone membutuhkan ketepatan pengukuran dan perencanaan awal yang matang untuk menghasilkan data yang baik dan sesuai kaidah fotogrametri, oleh karena itu dibutuhkan pilot yang benar–benar memahami unit Drone dan pengukuran fotogrametri.

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan dalam mengoperasikan Drone. Dinas Pertanian Kabupaten Sorong Selatan, Papua Barat mengirimkan 3 orang pegawai/staf ke Technophoria Yogyakarta untuk mengikuti Bimtek Pilot Drone untuk Pemetaan Kawasan Pertanian. Pelatihan dilaksanakan selama 5 hari, dari tanggal 24 April s.d. 28 April 2018, full day mulai jam 08.00 s.d. 15.00 WIB, bertempat di gedung Grha Technophoria Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Bimtek Pilot Drone untuk Pemetaan Kawasan Pertanian ini, materi difokuskan pada kemampuan mengendalikan Drone dan konsep jalur penerbangan auto pilot, sehingga peserta dapat memiliki kemampuan melakukan pemetaan lahan, kawasan atau wilayah secara profesional dengan aman dan akurasi yang baik. Peserta juga, diharapkan mampu memproses hasil pemotretan dan video udara menjadi sebuah informasi peta yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai  bidang, khususnya kawasan pertanian. (Rcd)


Ditulis pada : April 30th, 2018 | Penulis : admin | Kategori : Pelatihan | Tag: , ,

Berita Terkait

Technophoria Photo Gallery

Kantor Technophoria

komplek ruko gatik

Peta Lokasi Kantor


Lihat Technophoria Jogja pada peta besar

Alamat Kantor

TECHNOPHORIA Jogja
Komplek Ruko Graha Strategic (GATIC)
Jl. Perumnas 83, Seturan, Catur Tunggal, Depok Telp. (0274) 4469037, 4469039 Yogyakarta
Email: info@technophoriajogja.com

Staf Technophoria Jogja