Sampit – Dalam rangka meningkatkan fungsi dan kualitas dalam menjalankan tugas, terutama terkait bidang pengelolaan keuangan daerah dengan tujuan untuk mencapai predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).  Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Selatan menggandeng Technophoria Yogyakarta dalam menyelenggarakan Bimbingan Teknis Bendahara Penerimaan Daerah.

Bimtek Bendahara Penerimaan Daerah dilaksanakan pada tanggal 15 Desember s.d. 17 Desember 2017 bertempat di Aquarius Boutique Hotel Sampit, Kalimantan Selatan dan diikuti oleh tidak kurang dari 60 peserta pegawai dan staf di lingkungan BPKAD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Selatan.

Terkait dengan Bimtek tersebut, BPKAD Kabupaten Seruyan mendatangkan nara sumber Bapak Eriadi, SE, MSi., Ak., CA., CHA. dari Badan Diklat Sumatera Utara mantan auditor terbaik BPK RI, juga tenaga ahli dari Kantor Jasa Konsultasi Keuangan, P.T. Eriadi Fatturahman Medan, Sumatera Utara.

Menurut Bapak Eriadi, dalam penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah, masih terdapat permasalahan-permasalahan yang muncul. Salah satunya adalah kurangnya pemahaman oleh sebagian aparatur dalam melakukan penatausahaan, baik keuangan maupun barang sehingga berakibat pada kurang wajarnya dalam penyajian keuangan daerah.

Diharapkan setelah mengikuti bimtek peserta lebih mengetahui dan memahami serta mampu menjalankan tugas-tugas sebagai Bendahara Penerimaan Daerah dengan baik dan benar, sehingga target predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dapat tercapai. (Rcd)


Ditulis pada : December 20th, 2017 | Penulis : admin | Kategori : News | Tag: ,

Berita Terkait

Technophoria Photo Gallery

Kantor Technophoria

komplek ruko gatik

Peta Lokasi Kantor


Lihat Technophoria Jogja pada peta besar

Alamat Kantor

TECHNOPHORIA Jogja
Komplek Ruko Graha Strategic (GATIC)
Jl. Perumnas 83, Seturan, Catur Tunggal, Depok Telp. (0274) 4469037, 4469039 Yogyakarta
Email: info@technophoriajogja.com

Staf Technophoria Jogja