Sleman Sekretaria Estadu ba Desportu no Promosaun Alta Kompetisaun (SEDPAC) Timor-Leste bekerjasama dengan Technophoria Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan bidang Teknologi Informasi (IT) dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Kerjasama pelatihan tersebut merupakan tindak lanjut dari diadakannya pelatihan In House Training di Maubisse Timor-Leste pada tanggal 10 Oktober s.d. 14 Oktober 2017 dengan materi tentang HRD Manajement yang diikuti oleh 30 orang pegawai, staf dan direktur di lingkungan kantor SEDPAC Timor-Leste.

Untuk pelatihan lanjutan ini pelaksanaan pelatihan diselenggarakan di Yogyakarta, tepatnya di gedung Grha Technophoria Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta. Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 13 November s.d. 25 November 2017 dan diikuti oleh 13 peserta dari pegawai, staf dan direktur di lingkungan kantor SEDPAC Timor-Leste. Mereka dibagi dalam 2 group atau kelompok, group pertama yang terdiri dari 2 orang peserta mengikuti training bidang IT yaitu pelatihan “Linux Server CentOS”. Sementara kelompok kedua, terdiri dari 11 orang peserta mengikuti training bidang SDM yaitu pelatihan “Manajemen Fasilitas Sarana Gedung Olah Raga”.

Pelaksanaan kedua pelatihan tersebut, yaitu “Linux Server CentOS” dan “Manajemen Fasilitas Sarana Gedung Olah Raga” menggunakan metode belajar Learning by Doing dengan komposisi 30% teori dan 70% praktek baik di dalam maupun di luar ruangan. Dengan metode tersebut, diharapkan peserta tidak hanya mengetahui dan memahami materi secara teori. Akan tetapi juga, mengetahui dan memahami materi secara praktis yaitu praktek langsung sehingga pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh peserta dapat diaplikasikan dan diimplementasikan di lingkungan tempat kerja masing-masing.

Disamping teori dan praktek langsung terhadap materi yang diajarkan, peserta juga difasilitasi untuk melakukan kunjungan dan studi banding ke beberapa tempat sarana olah raga seperti Mess Atlet, Gedung Olah Raga (GOR) Among Rogo Yogyakarta, GOR Uiversitas Negeri Yogyakarta (UNY), Stadion Sepakbola Mandala Krida Yogyakarta dan Stadion Sepakbola Maguwoharjo Sleman.

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan, peserta pelatihan “Linux Server CentOS” mampu membangun server (web, file, mail dll.) sendiri dengan menggunakan sistem operasi jaringan Linux CentOS baik untuk keperluan internal kantor (LAN) maupun eksternal di luar kantor (WAN). Demikian juga, setelah mengikuti pelatihan “Manajemen Fasilitas Sarana Gedung Olah Raga” peserta mengetahui dan memahami seluk beluk pengelolaan fasilitas dan sarana gedung olah raga sebagai dasar dalam meningkatkan prestasi olah raga yang mendunia. (Rcd)


Ditulis pada : November 27th, 2017 | Penulis : admin | Kategori : Pelatihan | Tag: , ,

Berita Terkait

Technophoria Photo Gallery

Kantor Technophoria

komplek ruko gatik

Peta Lokasi Kantor


Lihat Technophoria Jogja pada peta besar

Alamat Kantor

TECHNOPHORIA Jogja
Komplek Ruko Graha Strategic (GATIC)
Jl. Perumnas 83, Seturan, Catur Tunggal, Depok Telp. (0274) 4469037, 4469039 Yogyakarta
Email: info@technophoriajogja.com

Staf Technophoria Jogja