SlemanPolícia Nacional de Timor-Leste (PNTL) atau Kepolisian Nasional Timor-Leste mengirimkan 5 orang anggotanya ke Technophoria Yogyakarta untuk mengikuti pelatihan bidang Finance dengan materi tentang “Manajemen Keuangan”. Pelatihan dilaksanakan selama 5 hari efektif dari tanggal 13 November s.d. 17 November 2017 bertempat di gedung Grha Technophoria Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta.

Pengelolaan keuangan pemerintah merupakan fungsi yang vital dalam sebuah pemerintahan. Dalam aktifitasnya,fungsi keuangan tidak lepas dari kegiatan administrasi yang mencakup pencatatan dan pelaporan keuangan.Karenanya pengelolaannya membutuhkan pegawai/staf yang kompeten dan dapat dipercaya. Pengelolaan fungsi keuangan yang buruk seringkali membuat pemerintahan tidak memiliki dana ketika dibutuhkan. Sehingga pemerintah harus harus mencari pinjaman jangka pendek ke Bank dengan tingkat interest yang tinggi yang justru menambah biaya.

Pelatihan “Manajemen Keuangan” ini dimaksudkan untuk membekali peserta tentang bagaimana mengelola keuangan yang baik dan sesuai standard yang berlaku umum, mengelola proses administasi keluar masuk dana serta perencanan, pengendalian dan pelaporannya. Sehingga, Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan mendapatkan wawasan, pengetahuan dan pemahaman yang baik tentang konsep dan aplikasi dalam pengelolaan keuangan organisasi atau pemerintahan sehingga dapat merencanakan dan mengendalikan keuangan organisasi atau pemerintahan secara baik, efektif dan efisien. (Ocd)


Ditulis pada : November 20th, 2017 | Penulis : admin | Kategori : News | Tag: ,

Berita Terkait

Technophoria Photo Gallery

Kantor Technophoria

komplek ruko gatik

Peta Lokasi Kantor


Lihat Technophoria Jogja pada peta besar

Alamat Kantor

TECHNOPHORIA Jogja
Komplek Ruko Graha Strategic (GATIC)
Jl. Perumnas 83, Seturan, Catur Tunggal, Depok Telp. (0274) 4469037, 4469039 Yogyakarta
Email: info@technophoriajogja.com

Staf Technophoria Jogja