Sleman – Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Mahakam Ulu Kalimantan Timur mengirimkan staf sebanyak 9 orang untuk mengikuti pelatihan “GIS Open Source” atau Quantum GIS (QGIS) di Technophoria Yogyakarta. Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 26 Juli s.d. 28 Juli 2017 full day mulai jam 08.00 WIB s.d. 15.00 WIB di gedung Grha Technophoria Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Yogyakarta.

Pelatihan dilaksanakan dengan metode presentasi dan praktek mengoperasikan aplikasi QGIS di dalam kelas serta praktek lapangan cara menggunakan GPS. Juga, bagaimana mentransfer dan mengolah data spasial yang diperoleh dari GPS menjadi data pelatihan-gis-kab-mahakam-uluspasial dalam pembuatan peta digital yang komprehensif. Peserta tampak antusias mengikuti semua kegiatan pelatihan yang dijadwalkan oleh Technophoria Yogyakarta.

Diharapkan setelah selesai mengikuti pelatihan “GIS Open Source” atau Quantum GIS (QGIS) selama 3 hari full di Technophoria Yogyakarta, peserta pelatihan dari BP4D Kabupaten Mahakam Ulu Kalimantan Timur dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh untuk membantu tugas-tugas mereka di tempat kerja masin-masing. Khususnya pekerjaan yang berkaitan dengan pembuatan peta digital wilayah dengan program Open Source Quantum GIS atau disingkat QGIS. (Rcd)


Ditulis pada : July 31st, 2017 | Penulis : admin | Kategori : Pelatihan | Tag: ,

Berita Terkait

Technophoria Photo Gallery

Kantor Technophoria

komplek ruko gatik

Peta Lokasi Kantor


Lihat Technophoria Jogja pada peta besar

Alamat Kantor

TECHNOPHORIA Jogja
Komplek Ruko Graha Strategic (GATIC)
Jl. Perumnas 83, Seturan, Catur Tunggal, Depok Telp. (0274) 4469037, 4469039 Yogyakarta
Email: info@technophoriajogja.com

Staf Technophoria Jogja