Sleman – Unit Pelayanan Jasa Sumber Daya Mineral dan Energi (UPJSDME) Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Kalimantan Selatan mengirimkan tiga orang staf untuk mengikuti pelatihan “Drone untuk Pemetaan Wilayah” di Technophoria Yogyakarta. Pelatihan dilaksanakan selama tiga hari kerja, dari tanggal 19 Juli s.d. 21 Juli 2017, full day mulai jam 08.00 WIB s.d. 15.00 WIB bertempat di gedung Grha Technophoria Jl. Perumnas No. 83 Seturan, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Pelatihan dilaksanakan dengan metode presentasi di dalam kelas, yaitu pemaparan dan penjelasan tentang cara pengoperasian software GIS,pengolahan-data-argis dalam hal ini ArcGIS dan pengoperasian drone. Dilanjutkan dengan praktek lapangan mengoperasikan Drone sebagai sarana mendapatkan data spasial untuk nantinya diolah dengan software ArcGIS menjadi sebuah peta digital yang komprehensif. Pada prakteknya tidak mudah mengoperasikan dan mengendalikan Drone di udara, butuh kesabaran dan kejelian pengamatan.

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan “Drone untuk Pemetaan Wilayah”, peserta dari UPJSDME Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Kalimantan Selatan mampu mengoperasikan Drone sebagai sarana memperoleh data spasial langsung dari hasil pemotretan udara dengan menggunakan Drone. Selanjutnya data hasil pemotretan udara tersebut diolah dengan aplikasi ArcGIS menjadi peta digital yang komprehensif dan informatif. (Rcd)


Ditulis pada : July 24th, 2017 | Penulis : admin | Kategori : Pelatihan | Tag: ,

Berita Terkait

Technophoria Photo Gallery

Kantor Technophoria

komplek ruko gatik

Peta Lokasi Kantor


Lihat Technophoria Jogja pada peta besar

Alamat Kantor

TECHNOPHORIA Jogja
Komplek Ruko Graha Strategic (GATIC)
Jl. Perumnas 83, Seturan, Catur Tunggal, Depok Telp. (0274) 4469037, 4469039 Yogyakarta
Email: info@technophoriajogja.com

Staf Technophoria Jogja