Sleman – Bertempat di gedung Grha Technophoria Jl. Perumnas No. 83 Seturan Yogyakarta. Diselenggarakan pelatihan Multimedia untuk peserta pelatihan yang datang dari AMRT – Arquivo & Museu da Resistência Timorense Timor-Leste sebanyak 3 orang dari 9 orang peserta, sementara sisanya yang 6 orang mengikuti pelatihan Pengembangan Karakter Sumber Daya Manusia. Pelatihan Multimedia dilaksanakan selama 10 hari kerja dari tanggl 17 Oktober s.d. 29 Oktober 2016 full day mulai dari jam 08.00 s.d. 15.00 WIB.

Pelatihan Multimedia untuk peserta dari AMRT Timor-Leste,dibagi menjadi dua bagian pelatihan yaitu bagian pertama diberikan materi tentangpelatihan-multimedia Desain Komunikasi Visual (Diskomvis) yang meliputiKomunikasi dalam Periklanan,Komputer Grafis yang terdiri dari Adobe Photoshop CS, CorelDraw! dan InDesign.Materi tentang Desain Komunikasi Visual dilaksanakan pada minggu pertama (5 hari) pelatihan..Pada bagian ini, peserta dibekali dengan materi tentang cara membuat dan mengelola komunikasi dalam dunia advertising sehingga pesan yang ingin disampaikan diterima oleh audience dengan cepat, tepat dan akurat sesuai target. Didukung dengan penguasaan media komunikasi visual berbasis komputer sepertiprogram Adobe Photoshop CS, CorelDraw! dan InDesign menjadikan komunikasi lebih efektif dan efisien.

pelatihan-multimedia-amrtPada bagian kedua, diberikan materi tentang Videografi, yaitu Video Shooting & Editing. Materi tentang Video Shooting & Editing dilaksanakan pada minggu kedua (5 hari) pelatihan. Pada bagian ini, peserta dibekali dengan materi tentang Videografi, yaitu Video Shooting & Editing meliputi pembuatan Story Board, Video Bumper, Teknik Pengambilan Gambar, Dubbing, Editing Video, Audio Editing dan Mastering. Diharapkan setelah selesai mengikuti materi tentang Video Shooting & Editing, peserta mampu membuat video yang bagus baik dari sisi pembuatan maupun kontennya. Untuk melengkapi materi pelatihan, tidak hanya di kelas saja. Peserta juga diajak untuk melakukan pembuatan video di luar ruangan (outdoor) dengan model beneran. Pembuatan video outdoor, dilaksanakan di obyek wisata Taman Sari yang biasa digunakan untuk pembuatan iklan, sinetron, film ataupun pre wedding. Taman Sari sendiri salah satu tujuan wisata di Yogyakarta yang masih satu komplek dengan Keraton Ngayogyokarto Hadiningrat.

(Rcd)


Ditulis pada : October 31st, 2016 | Penulis : admin | Kategori : Pelatihan | Tag: , , ,

Berita Terkait

Technophoria Photo Gallery

Kantor Technophoria

komplek ruko gatik

Peta Lokasi Kantor


Lihat Technophoria Jogja pada peta besar

Alamat Kantor

TECHNOPHORIA Jogja
Komplek Ruko Graha Strategic (GATIC)
Jl. Perumnas 83, Seturan, Catur Tunggal, Depok Telp. (0274) 4469037, 4469039 Yogyakarta
Email: info@technophoriajogja.com

Staf Technophoria Jogja