Sleman – SMK Kehutanan Negeri Manokwari mengirimkan staf bagian administrasi sebanyak 6 orang untuk mengikuti pelatihan “Pengadaan Barang dan Jasa dan Pengelolaan Barang Habis Pakai” di TechnoPhoria Yogyakarta. Pelatihan dilaksanakan di Graha TechnoPhoria Yogyakarta, dari tanggal 30 Agustus 2016 s.d. 01 September 2016.

Pengadaan barang dan jasa merupakan suatu kegiatan pengadaan dalam hal untuk mendapatkan barang dan jasa, baik di instansi pemerintah maupun swasta. pelatihan-barang-dan-jasaPelatihan pengadaan barang dan jasa dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap para pegawai dalam pelaksanaan pengadaan barang/jasa yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sedangkan pengelolaan barang habis pakai digunakan untuk pengendalian dan pengawasan terhadap pengelolaan barang habis pakai. Dalam melaksanakan pengelolaan barang habis pakai sering menghadapi permasalahan seperti penghitungan barang tidak akurat, proses pencatatan, dokumentasi data transaksi terhambat, kontrol barang kadaluarsa tidak dapat dilakukan, dan kontrol persediaan barang tidak optimal.

Diharapkan dengan mengikuti pelatihan ini, peserta mampu menyelenggarakan kegiatan pengadaan barang dan jasa mulai dari persiapan tender, pelaksanaan sampai dengan pelaporan yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Diharapkan juga, dalam pengelolaan barang habis pakai peserta mampu meminimalisir kesalahan dalam proses pencatatan, dokumentasi, kontrol dan pengawasan dalam proses tender maupun dalam pengelolaan barang. (Rcd)


Ditulis pada : September 4th, 2016 | Penulis : admin | Kategori : Pelatihan | Tag: , , ,

Berita Terkait

Technophoria Photo Gallery

Kantor Technophoria

komplek ruko gatik

Peta Lokasi Kantor


Lihat Technophoria Jogja pada peta besar

Alamat Kantor

TECHNOPHORIA Jogja
Komplek Ruko Graha Strategic (GATIC)
Jl. Perumnas 83, Seturan, Catur Tunggal, Depok Telp. (0274) 4469037, 4469039 Yogyakarta
Email: info@technophoriajogja.com

Staf Technophoria Jogja