Yogyakarta – Ministerio do Turismo Artes e Cultura (MTAC) Timor Leste mengikuti pelatihan TOT Perhotelan di TechnoPhoria Yogyakarta. Pelatihan TOT Perhotelan kali ini dikuti oleh 6 orang peserta dari Kementerian Pariwisata Seni dan Budaya (MTAC) Timor Leste, yaitu bapak Carlito Pereira, Edmu Benjamin Coelha Lopes, Moises Tilman, Matias Mascarenhas, Inacio M. De A. Araujo dan Ibu Lolita Maria Joao Caentano Alves. Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 18 – 22 Juli 2016 di Graha TechnoPhoria Jl. Perumnas 83 Seturan Yogyakarta.

Pelatihan TOT Perhotelan Kementerian Pariwisata Seni dan Budaya (MTAC) Timor Leste, menitikberatkan pada bagian Hospitality yaitu sikap keramahtamahan dalam artian merujuk pada hubungan antara tamu (guest) dan pelayanan (host) dan juga merujuk pada aktivitas keramahtamahan yaitu, penerimaan tamu dan pelayanan untuk para tamu dengan kebebasan dan kenyamanan. Dengan pelatihan Hospitality ini, Peserta-MTAC-Timor-Leste-Pelatihan-TOTdiharapkan peserta pelatihan dari MTAC Timor Leste dapat menerapkan sikap keramahtamahan kepada para tamu baik di Kemeterian Pariwisata Seni dan Budaya (MTAC) tempat mereka bekerja maupun di hotel yang nantinya MTAC kelola. Demikian juga, mereka dapat membagikan/mengajar Hospitality kepada staf dan karyawan hotel yang MTAC kelola.

Disela-sela pelatihan, peserta diajak untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata di Yogyakarta. Di antara destinasi wisata yang sempat dikunjungi adalah candi Borobudur dan Sendang Sono. Demikian juga, peserta dikenalkan dengan aneka macam kuliner di Yogyakarta seperti Gudeg Yu Djum di Jalan Kaliurang sebelah utara kampus UGM, Balai Raos yang terletak di dalam istana keraton Yogyakarta, pusat pembuatan bakpia di Patuk dll. Di akhir pelatihan TechnoPhoria Yogyakarta, menyampaikan kenang-kenangan atau cindera mata berupa miniatur Tugu Jogja. Sementara peserta dari Kementerian Pariwisata Senia dan Budaya (MTAC) Timor Leste menyampaikan kenang-kenangan berupa kain tenun khas Timor Leste atau Tais. (Ocd)


Ditulis pada : July 25th, 2016 | Penulis : admin | Kategori : Pelatihan | Tag: , , ,

Berita Terkait

Technophoria Photo Gallery

Kantor Technophoria

komplek ruko gatik

Peta Lokasi Kantor


Lihat Technophoria Jogja pada peta besar

Alamat Kantor

TECHNOPHORIA Jogja
Komplek Ruko Graha Strategic (GATIC)
Jl. Perumnas 83, Seturan, Catur Tunggal, Depok Telp. (0274) 4469037, 4469039 Yogyakarta
Email: info@technophoriajogja.com

Staf Technophoria Jogja