Yogyakarta – LPMP mempunyai tugas melaksanakan penjaminan mutu pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan kesetaraan pendidikan dasar dan menengah di provinsi berdasarkan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan atau dikenal LPMP DIY telah mengikuti pelatihan dan pengelolaan jurnal yang di adakan di gedung Technophoria Yogyakara dari  tanggal 23 September 2015 sampai dengan tanggal 25 September 2015. Pelatihan  jurnal ilmiah ini di ikuti oleh 20 peserta. Pelatihan dimulai pada pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 16.00 wib. Dengan narasumber dari kalangan akademik universitas negeri di yogyakarta.

Jurnalistik telah banyak memberi kontribusi bagi perkembangan media massa . Berkat jurnalistik, kemajuan teknologi dan kemajuan pembangunan bisa dibaca oleh banyak orang. Jurnalistik merupakan dunia yang mengasyikkan dan memberi banyak manfaat terutama untuk pengambangan skill (kemampuan). Apalagi seperti jaman modern seperti sekarang ini informasi bisa di dapatkan lewat media online. Jurnalitik merupakan bagian dari dunia bermasyarakat yang tidak asing lagi. Di beberapa kesempatan mereka telah dikenalkan tulis menulis dan skills pemberdayaan secara umum. Dengan dasar kemampuan yang telah ditanamkan di ruang pengabdian kepada masyarakat akan memudahkan masyarakat/ praktisi pemberdayaan dan pemerhatinya di dalam mengenal dunia jurnalistik dalam tingkat yang lebih maju.

Pelatihan Jurnal ilmiah

Pada pelatihan ini juga di bahas tentang ”Monitoring dan Sistem Pengelolaan Informasidimana Kegiatan-kegiatan komunikasi yang dilakukan sesuai strategi komunikasi yang dikembangkan, belum tentu dapat mencapai tujuan komunikasi yang telah ditetapkan. Sedetil apapun dan secermat apapun perencanaan yang dikembangkan. Selalu saja diperlukan adanya penyesuaian-penyesuaian. Untuk dapat menjamin tercapainya tujuan komunikasi, program harus melakukan pemantauan atas kegiatan-kegiatan komunikasi yang dilakukan sambil terus mengamati perubahan-perubahan yang terjadi. Adanya perubahan situasi, dapat saja memepengaruhi efektivitas dan efisiensi kegiatan komunikasi. Tanpa adanya mekanisme pemantauan dan pengelolaan informasi, program akan mengalami kesulitan untuk melakukan penyesuaian-penyesuaian dalam waktu singkat. Program juga dituntut untuk mengembangkan mekanisme pengelolaan informasi dan mekanisme pemantauan, agar penyimpangan-penyimpangan yang terjadi di lapangan dapat diketahui sesegera mungkin agar dapat dilakukan penyesuaian.


Ditulis pada : January 8th, 2016 | Penulis : admin | Kategori : Pelatihan | Tag: , ,

Berita Terkait

Technophoria Photo Gallery

Kantor Technophoria

komplek ruko gatik

Peta Lokasi Kantor


Lihat Technophoria Jogja pada peta besar

Alamat Kantor

TECHNOPHORIA Jogja
Komplek Ruko Graha Strategic (GATIC)
Jl. Perumnas 83, Seturan, Catur Tunggal, Depok Telp. (0274) 4469037, 4469039 Yogyakarta
Email: info@technophoriajogja.com

Staf Technophoria Jogja