Saat ini pengelolaan website resmi kabupaten Kaimana masih ditangani BAPPEDA Kabuapten Kaimana dan pada saatnya nanti akan diserahkan pengelolaannya ke DISHUBKOMINFO sesuai TUPOKSI-nya. Untuk itulah DISHUBKOMINFO Kabupaten Kaimana yang terletak di provinsi Papua Barat, mengirimkan 3 (tiga) orang SDM-nya untuk mempelajari pengelolaan website beserta pembuatan desainnya. Adalah bapak Abdul, bapak Ronald dan ibu Renny yang mendarat di bandara Adisucipto Yogyakarta tepat jam 22.00. Merekalah yang ditugaskan untuk mempelajari segala hal tentang pengelolaan website dan nantinya akan meneria tugas untuk menangani website resmi pemerintahan Kabupaten Kaimana.Seperti pada umumnya orang Papua yang ceria dan ramah serta suka tertawa, demikianlah pertemuan kami berlangsung ceria penuh keakraban walau belum berapa lama berkenalan. Tidak nampak kesan kelelahan sehabis menempuh perjalanan jauh dimulai sejak pagi hari hingga malam hari. Hotel Ameera di kawasan Malioboro, jantung kota Yogyakarta, menjadi tujuan kami setelah berhenti sebentar untuk makan malam.Pelatihan desain website diawali oleh Mr.Dhani untuk menjelaskan berbagai hal mengenai website dan segala permasalahannya.

Tiga-Peserta-Kaimana-Papua-Barat-DISHUBKOMINFO
Kemudian Mr. Wahyu meneruskan menjelaskan teknis penanganan dan pengelolaan website. Minat yang besar dan rasa tanggungjawab membuat mereka terlihat tekun dan cermat memperhatikan, mencatat dan mencoba segala materi yang disampaikan. Technophoria Yogyakarta selain memberikan materi yang lengkap pada setiap paket pelatihan, juga memberikan konsultasi dan bimbingan dimasa mendatang saat mereka mengalami kesulitan pada saat kesulitan mengelola website.

Di hari terakhir karena penerbangan pulang dijadwalkan jam 19.00 malam hari, maka sisa waktu digunakan untuk berkunjung ke candi Prambanan. Candi yang menjulang setinggi kurang lebih 30 meter menjadi pemandangan yang menakjubkan. Ibu Renny juga terpesona dengan berbagai kerajinan tangan yang unik dan menarik serta pakaian yang indah namun dengan harga yang sangat murah.


Ditulis pada : July 7th, 2015 | Penulis : admin | Kategori : Pelatihan | Tag: , ,

Berita Terkait

Technophoria Photo Gallery

Kantor Technophoria

komplek ruko gatik

Peta Lokasi Kantor


Lihat Technophoria Jogja pada peta besar

Alamat Kantor

TECHNOPHORIA Jogja
Komplek Ruko Graha Strategic (GATIC)
Jl. Perumnas 83, Seturan, Catur Tunggal, Depok Telp. (0274) 4469037, 4469039 Yogyakarta
Email: info@technophoriajogja.com

Staf Technophoria Jogja