Bapak Wahyu dan Bapak Eka akhirnya mendarat di bandara Adisucipto Yogyakarta menjelang sore di hari Rabu. Mereka berdua telah berkali-kali berkunjung di kota yang memiliki banyak tempat wisata ini. Dengan senyum lebar mereka disambut dari sejumlah personil dari Technophoria yang telah akrab lama. Sepeti biasa menggunakan kendaraan yang khusus digunakan untuk penjemputan tamu dan peserta pelatihan di Technophoria Yogyakarta,mereka bersama-sama melaju lancar membelah keramaian kota yang memiliki masakan khas bernama Gudeg.
Sebuah kafe megah di kawasan Seturan menjadi persinggahan untuk menikmati makan malam sembari ngobrol sana-sini dan sekali-kali menyinggung mengenai materi pelatihan tetang LAKIP yang akan diikuti.
bimtek kapuas hulu

Berdasarkan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 29 Tahun 2010, seluruh SKPD wajib menyusun Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP). LAKIP adalah wujud pertanggungjawaban pejabat publik kepada masyarakat tentang kinerja lembaga pemerintah selama satu tahun anggaran. Proses kinerja SKPD Kantor BAPPEDA Kabupaten Kapuas Hulu wajib untuk diukur, dievaluasi, dianalisis dan dijabarkan dalam bentuk LAKIP.

IMG_20150130_135422[1]

Untuk itulah SDM disana harus selalu mengembangkan diri dan memperluas wawasan agar dalam penyususnan LAKIP menjadi penyajiannya lebih baik dan sesuai kaidah yang benar. Dengan LAKIP yang baik dapat diharapkan menjadi acuan pembangunan tahun depan, dan juga sebagai bahan masukan bagi Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu untuk berbenah diri agar kinerja yang dicapai semakin baik di masa yang akan datang. Pelatihan berlangsung 3 (tiga) hari dan sempat pula berkunjung ke BAPPEDA Kabupaten Sleman untuk melakukan studi banding.
Dihari ter akhir menggunakan waktu yang tersisa setengah hari, mereka diantar personil dari Technophoria menikmati rumah makan Jejamuran yang menyajikan menu dengan bahan-bahan dari jamur. Kemudian disempatkan pula berkunjung ke tempat wisata erupsi Merapi. Menggunakan Jeep mereka menelusuri kawatan yang terkena bencana “Wedhus Gembel”. Sungguh petualangan seru menjelajah sejauh 5 kilometer naik turun tebing yang sangat curam dan terjal menggunakan kendaraan perang.


Ditulis pada : February 3rd, 2015 | Penulis : admin | Kategori : Pelatihan | Tag: , , ,

Berita Terkait

Technophoria Photo Gallery

Kantor Technophoria

komplek ruko gatik

Peta Lokasi Kantor


Lihat Technophoria Jogja pada peta besar

Alamat Kantor

TECHNOPHORIA Jogja
Komplek Ruko Graha Strategic (GATIC)
Jl. Perumnas 83, Seturan, Catur Tunggal, Depok Telp. (0274) 4469037, 4469039 Yogyakarta
Email: info@technophoriajogja.com

Staf Technophoria Jogja