Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan mengirimkan SDM-nya yang terdiri atas Bapak Ariadi  dan Bapak Hanafi. Mereka berdua menginjakkan kaki di bandara Adi Sucipto Yogyakarta sesaat setelah matahari merekah di hari Kamis. Dengan senyum lebar kami berjabat tangan dengan erat karena memang telah saling kenal dan kedatangan ke kota gudeg ini adalah untuk yang kesekian kali.

Kedatangan kali ini khusus untuk membahas kerjasama dalam pembuatan sistem informasi pasar hewan dan rumah potong hewan. Yang menjadi materi pembahasan mulai dari penyiapan dokumen-dokumen pendukung hingga materi-materi untuk membangun sistem sekaligus membahas fitur-fitur yang akan dimasukkan dan ditampilkan dalam program aplikasi. Dengan program aplikasi ini Disnak-Keswan Tabah Laut akan mencoba memantau secara riil keberadaan ternak sapi yang ada di daerahnya, keluar-masuknya ternak ke daerah lain serta besarnya kebutuhan ternak di kota pelaihari dan sekitarnya. Lebih jauh ingin diketahui riil kebutuhan dan produksi ternak yang mampu disediakan oleh kabupaten Tanah Laut yang dikenal sebagai lumbung ternak untuk Kalimantan.

ariadi jeep rembugan Ariadi

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan kabupaten Tanah Laut kembali melangkah lebih maju dibanding daerah lain dengan gagasannya pengelolaan data ternak melalui pasar hewan dan rumah potong hewan. Pejabat-pejabat di Disnak-Keswan Kab. Tanah Laut selalu mendorong upaya peningkatan pembangunan bidang peternakan didaerahnya. Setiap saat menghasilkan ide-ide yang terbukti mampu menungkatkan kinerja institusinya dalam melayani masyarakat dan mendukung percepatan pembangunan daerah melalui bidang garapnya.


Ditulis pada : September 9th, 2014 | Penulis : admin | Kategori : Pelatihan | Tag: , , , ,

Berita Terkait

Technophoria Photo Gallery

Kantor Technophoria

komplek ruko gatik

Peta Lokasi Kantor


Lihat Technophoria Jogja pada peta besar

Alamat Kantor

TECHNOPHORIA Jogja
Komplek Ruko Graha Strategic (GATIC)
Jl. Perumnas 83, Seturan, Catur Tunggal, Depok Telp. (0274) 4469037, 4469039 Yogyakarta
Email: info@technophoriajogja.com

Staf Technophoria Jogja